Langsung ke konten utama

Riwayat Galeri Bintarti

Riwayat Galeri Bintarti

Berawal dari sebuah gagasan visioner Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri Ny. Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang juga menjabat sebagai Pembina Utama Jalasenastri, kini telah hadir sebuah bangunan monumental yang mendokumentasikan jejak pengabdian Jalasenastri dari masa ke masa dengan nama " Galeri Bintarti ".
Galeri Bintarti
Galeri Bintarti


Galeri yang terletak di lingkungan kantor PP Jalasenastri Kelapa Gading Barat Jakarta Utara ini didedikasikan selain sebagai upaya untuk pewarisan nilai-nilai pengabdian dari istri prajurit TNI Angkatan Laut dalam dharma baktinya kepada bangsa dan negara, juga sebagai bentuk penghargaan secara monumental terhadap peran Ibu-Ibu Jalasenastri dalam mendukung suksesnya tugas suami yang merupakan para Prajurit TNI Angkatan Laut.
Galeri Bintarti
Galeri Bintarti

Peletakan batu pertama  gedung galeri dilaksanakan pada tanggal 1 November 2017 dan peresmian penggunaannya pada tanggal 9 Mei 2018. 

Nama "Galeri Bintarti" mengandung beberapa makna simbolis yang menyiratkan semangat kehadirannya. Pertama secara etimologis, dalam bahasa jawa berarti "Bintang Bersinar Yang Tak Pernah Redup". Kedua, secara akronim, Bintarti merupakan singkatan dari Pembinaan Tata Krama, Adat dan Budi Pekerti. Dengan demikian, Bintarti dimaknai sebagai perwujudan rasa keadilan, suka menimba ilmu pengetahuan dan gembira.

Galeri Bintarti
Galeri Bintarti
Diharapkan dengan pemberian nama tersebut, seluruh anggota Jalasenastri memiliki jiwa dan semangat seperti yang tersirat dari makna kata Bintarti

Komentar